Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Ledakan Bom di Surabaya

SURABAYA, BERITA-SULSEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Minggu (13/5) siang, terbang ke Surabaya guna meninjau langsung lokasi peledakan bom di 3 (tiga) gereja, sekaligus mengunjungi para korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

Setibanya di Surabaya, Presiden langsung mengunjungi GKI Jalan Diponegoro, pada pukul 15.30 WIB. Setibanya di lokasi Presiden disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.


Selanjutnya pukul 15.45 WIB, Presiden Jokowi tiba di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, di Jalan Arjuna, Surabaya. Di sini, Presiden tampak berdialog cukup lama dengan Menko Polhukam Wiranto, Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya aksi terorisme dalam bentuk serangan bom menimpa 3 (tiga) gereja di Surabaya, Jatim, Minggu (13/5) pagi.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar (Kombes) Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel terjadi pukul 07.30 WIB, di GKI Jalan Diponegoro pukul 07.35 WIB, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuna pukul 08.00 WIB.

Selain korban jiwa, aksi terorisme ini mengakibatkan sejauh ini dilaporkan sudah 13 orang meninggal, dan puluhan lainnya dirawat di berbagai rumah sakit di Surabaya.

Comment