STIE YPUP Makassar  Wisuda 459 Sarjana dan Pascasarjana

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Ujungpandang (YPUP) Makassar mengegelar wisuda sarjana dan pascasarjana  pertama pasca pencabutan status pembinaan dari Kopertis IX Sulawesi, Minggu (13/5/2018).

Ada 459 sarjana yang diwisuda dari  tiga program studi, yakni Program Studi Akuntansi jenjang S1 sebanyak 144 orang, Program Studi  Manajemen jenjang S1 sebanyak  110 orang dan Program Studi Magister Manajemen sebanyak 205 orang.

Wisuda sarjana ini dilaksanakan dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Ketua STIE YPUP, Prof Dr H Ahmad Musseng, M.Si. Dihadiri  Ketua Dewan Pembina YPUP, Ir Agus Rahim, MM

Ketua YPUP, Ir Asrul Rahim, M.Si, Sekretaris YPUP,  dr Rahmi Rahim, Sp.A, Bendahara YPUP, Dr Ratni  Rahim, SpPd, Direktur Pascasarjana, Dr A Syarifuddin, SE,MM dan  dosen STIE – STKIP YPUP serta undangan.

Ahmad Musseng, mengatakan, wisuda sarjana ke 34 dan pascasarjana ke 17  STIE YPUP, merupakan suatu indikator kepada masyarakat terhadap keberhasilan pelaksanaan proses akademik di STIE YPUP.

“STIE YPUP telah berhasil menunjukkan perannya ditengah-tengah sederetan institusi pendidikan tinggi lainnya, sehingga semkin mendapat tempat dihati masyarakat,”tandasnya.

Dikatakan, pemberian status terakreditasi jenjang program sarjana (S1) dan Magister (S2) STIE YPUP telah melalui proses dan evaluasi yang panjang dari berbagai aspek, seperti ketersediaan sarana, prasarana, rasio dosen dengan mahasiswa, pelaksanaan proses pembelajaran.

Kualifikasi dosen penelitian dan pengabdian masyarakat dan lainnya semuanya telah dianggap telah memenuhi standar minimal, termasuk juga lulusannya  memenuhi kualifikasi untuk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Sangat menggembirakan, lanjut Ahmad Musseng, karena pengurus yayasan dan pimpinan STIE YPUP secara sungguh-sungguh membangun citra institusi.

Berupaya meningkatkan kualitas sarana, prasarana, dosen, karyawan dan kurikulum, membangun kemitraan dengan institusi lain seperti  MoU dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Nasional Kaoshing Taiwan dengan PPs STIE YPUP dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *