Alumni Pondok Pesantren Hj Haniah Gelar Workshop Penulisan

Laporan : Akane
Peserta Workshop Penulisan

BERITA-SULSEL.COM – Alumni Pondok Pesantren Hj Haniah menggelar workshop penulisan dengan tema “Menginovasi dengan Kreatifitas Melalui Tulisan”, Minggu (13/5/2018),.


Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Hj Haniah di Jalan H Bohari Banyo, Kabupaten Maros ini dihadiri sejumlah alumni angkatan Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiah (MTS).

Workshop ini juga dihadiri jurnalis  Makassar Terkini, Fachri Djaman untuk berbagi ilmu terkait jurnalistik.

Selain itu, ada Nur Rahmah yang juga alumni Ponpes Hj Haniah sekaligus Pemimpin Redaksi MIB Indonesia yang membawakan materi kelas fiksi.

Rahmah mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan membangun silaturahmi antar alumni melalui kegiatan seperti ini.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 tersebut dihadiri 15 orang alumni Ponpes Hj Haniah yang terlihat cukup antusias meskipun jumlah peserta kurang memadai.

Sementara itu, Sekretaris Redaksi MIB Suci Muslimah mengatakan, mereka yang Ingin menyelami kemampuan menulis dan mengembangkan bakat para alumni sekaligus menjadi jembatan untuk para alumni yang ingin karyanya dinikmati khalayak luas. Mampu menjadi penulis terkenal seperti Tere Liye atau Andrea Hirata.

“Minat baca dan menulis dewasa ini sangat kurang. Kebanyakan dari orang-orang sering menulis status dan membaca status di sosial media. Namun membaca sebuah buku saja rasanya sangat berat, ataupun menulis di selembar kertas,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, kata Muslimah, sebaiknya sering dilakukan dengan cara yang lebih menarik.

“Selain menarik minat, juga menambah wawasan dan menjadikan manusia-manusia produktif zaman now dengan memanfaatkan media,” paparnya. (*)

Comment