Prodi KPI UMI Gelar Refreshing Muballig

oleh
Prodi KPI UMI Gelar Refreshing Muballig

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Refreshing Muballigh Mahasiswa.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad, tanggal 12 dan 13 Mei 2018 atau 26-27 Sya’ban 1439 H di Aula Fakultas Agama Islam UMI Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Ketua Panitia, Muh Saleh mengatakan, kegiatan dengan tema “Membentuk Generasi Muballigh Mahasiswa yang kompeten dalam penggembangan dakwah” dan ini merupakan kegiatan tahunan jelang ramadhan.

“Out Put dari kegiatan, mahasiswa akan kami kirim ke masjid-masjid yang ada di Sinjai dan Jeneponto untuk safari ramadhan. Mereka terjun langsung kemasyarakat sebagai wujud pengabdian,” ujarnya.

Hal yang senada disampaikan Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam UMI, Dra. Nuraeni Abdullah, M.Ag. Kata dia, mahasiswa agar harus serius mengukuti kegiatan selama dua hari untuk bekal menyampaikan dakwah kepada masyarakat.

“Pesan disampaikan dengan lembut, hikmah dan bijaksana sesuai perintah Al-Quran di surah An-Nahl ayat`125,” terangnya.

Dekan Fakultas Agama Islam UMI, Dr M Hasibuddin, SS.M.Ag berharap mahasiswa menjaga nama baik kampus dan menjadi panutan di masyarakat ketika menyampaikan dakwah. “Jagalah citra UMI sebagai kampus Islami,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan