Tingkatkan Kapasitas Imam Kelurahan, Tapem Pemkot Makassar Gelar Bimtek

oleh
Tingkatkan Kapasitas Imam Kelurahan, Tapem Pemkot Makassar Gelar Bimtek

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bagian Tata pemerintahan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Makassar menggelar Bimbingan teknis peningkatan kapasitas Imam kelurahan lingkup pemerintah kota Makassar yang dilaksanakan di Hotel Romedo, jalan A.Jemma, Senin, 14/5/2018.

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara Fatahullah menjelaskan bahwa Bimtek yang digelar akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 hingga 15 mei, dan diikuti imam kelurahan di 15 Kecamatan yang ada di kota Makassar.

Bimtek yang digelar bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para imam di kelurahan.

“Kita ingin meningkatkan partisipasi kinerja imam kelurahan agar bersinergi dengan baik bersama aparat kelurahan dan lembaga kemasyarakatan,” tuturnya.

Dalam sambutan Walikota yang dibawakan Pj sekda kota Makassar A.Muh Yasir menyebutkan seorang imam di kelurahan mempunyai tugas yang sangat strategis.

“Mereka berperan penting membantu pemerintah kota melakukan pengawasan, pembinaan, dan pelayanan keagamaan serta menjadi panutan dilingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Kepala bagian pemerintahan A. Mappanyukki menuturkan keberadaan imam kelurahan diharapkan mampu menjaga kerukunan hidup beragama.
Menurutnya Kondisi di era politik sekarang ini, keaneka ragaman suku agama dan ras dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memicu terjadinya konflik yang berbau SARA.

Itulah mengapa imam kelurahan mempunyai tugas yang cukup penting karena mereka memonitoring mengawasi dan memberikan pembinaan serta pelayanan keagamaan di masyarakatnya agar tidak terjadi konflik,” jelasnya.

Sebagai Pemateri pada kegiatan Bimtek ini adalah Kepala Kantor Agama Provinsi Sulsel dan Kepala Kantor Agama Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *