Dinas Perikanan Luwu Promosikan Produk Olahan Ikan dan Rumput Laut

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu menampilkan berbagai olahan hasil laut yang dikembangkan masyarakat.

Dinas yang dipimpinan Andi Fatahillah rumput laut menjadi dodol, kaptus, stik, jus , bronis dan permen aroma katonik. Selain itu ada pula olahan abon ikan, asap udang, ikan teri, kanasa serta bandeng presto.


Semua ditampilkan saat promosi produk di pasar rakyat Bua Desa Puti, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Selasa 15 Mei 2018.

Kepala Seksi Kemitraan Dinas Kelautan dan Perikanan Luwu, Yohana Rura mengatakan, promosi ini dilakukan untuk membantu pengembangan usaha masyarakat.

“Disini pengunjung mengetahui cita rasa dari olahan produk tersebut, dalam promosi ini para pengunjung dapat mencoba secara gratis,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Yohana, beberapa olahan tersebut seperti abon ikan sudah banyak pemesanan, terutama masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Luwu, Andi Fatahilla mengatakan, hasil usaha masyarakat harus senantiasa didukung, meski sebatas promosi, tapi bermanfaat bagi mereka.

“Kita promosikan hasil olahan laut dari masyarakat, diantaranya ada abon ikan, kripik ikan dan jenis cemilan lain,” jelasnya.

Kata Fatahilla, masyarakat harus mengetahui olahan ikan sangat gizi. Usaha seperti ini sangat tepat dalam menyediakan makanan ataupun cemilan yang bagus dikonsumsi.

“Ikan itu punya banyak gizi dan protein. Olahan seperti sangat baik dikonsumsi,” ujarnya. (has)

Comment