Fakta-fakta IYL-Cakka Diterima Berbagai Lapisan, Nomor 4 dan 14 ‘Sesuatu’

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kurang dari dua bulan, rakyat Sulsel akan menentukan pemimpinya untuk lima tahun ke depan. Siapa yang melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo, jawabannya memang tak bisa mendahului kehendak Tuhan.

Tapi tak ada salahnya mengurai perjalanan kandidat semenjak mereka resmi berpasangan, maupun setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Dari 4 pasangan, fakta-fakta keberpihakan koalisi rakyat memang sedang memihak ke pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Berikut 18 fakta sekaligus bukti ‘sahih’ jika pasangan yang dikenal dengan perpaduan KOMITMEN, TEGAS dan MERAKYAT ini memang lahir dan usungan koalisi rakyat.

1. IYL-Cakka merupakan satu-satunya pasangan yang maju lewat independen atau perseorangan dengan berhasil mengumpulkan KTP sekitar 1,8 juta, meski atas pertimbangan tertentu hanya menyetor di bawah 1 juta dukungan KTP ke KPU. Dukungan ini tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

2. IYL-Cakka adalah satu-satunya kandidat yang penentuan pasangannya melalui musyawarah dan survei kuantitatif dengan melibatkan sejumlah tokoh yang sempat terekam di potret survei untuk bakal calon wakil gubernur.

3. IYL-Cakka juga didukung oleh parpol pendukung. Masing-masing Demokrat, Perindo dan Partai Berkarya.

4. IYL-Cakka mampu diterima sejumlah kandidat bupati/walikota yang di pilkada kabupaten/kota berlawanan, namun menyatu di pilgub. Bahkan, mereka silih berganti menerima dan menjamu pasangan ini ketika berkampanye di daerah. Fakta ini terekam di kunjungan IYL maupun Cakka.

5. Elit parpol pengusung rival ikut memberi dukungan. Seperti dari jajaran struktur pengurus DPW PPP hingga tingkat bawah. Termasuk sejumlah pengurus PAN, pengurus Golkar, pengurus Nasdem, dan partai lainnya.

6. Pendaftaran ke KPU dihadiri puluhan ribu massa dari berbagai komunitas. Jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kandidat lainnya di Pilgub Sulsel.

7. IYL-Cakka satu-satunya pasangan yang pimpinan parpol pendukung selalu kompak hadir diberbagai kegiatan. Termasuk jajaran pimpinan PPP dan pengurus PAN.

8. IYL-Cakka selalu disambut koalisi rakyat di setiap kunjungan dan kampanye di daerah. Di sejumlah kabupaten tak jarang mendapatkan dukungan berbasis KTP.

9. IYL-Cakka didukung lintas tokoh. Mulai kepala daerah, eks bupati-Walikota, eks pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, maupun berbagai komunitas. Bahkan sejumlah keluarga Nurdin Abdullah ikut memberikan dukungan. Tak ketinggalan kalangan pemangku adat, termasuk dari Kedatuan memberi menegaskan sikap.

10. IYL-Cakka satu-satunya pasangan yang siap menggelentorkan dana subsidi 1,5 triliun untuk peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan.

11. IYL-Cakka punya program yang pro rakyat. Selain pendidikan, juga ada rumah produktif di semua kecamatan di Sulsel. Begitu pun peningkatan dan pembangunan Infrastruktur jalan dan pertanian, serta kawasan ekonomis strategis.

12. Pasangan ini juga diterima masyarakat karena keduanya tidak pernah mempermalukan Sulsel sebagai koruptor. Baik IYL maupun Cakka dinilai tak hobi korupsi, apalagi merampok “cengkeh” petani.

13. Rekam medis, IYL maupun Cakka tergolong sangat sehat dan tidak menderita penyakit kanker yang bisa menghambat tugas. Keduanya sudah terbukti secara fisik mampu menelusuri berbagai pelosok Sulsel melalui kendaraan darat. Bukan helikopter.

14. Satu-satunya pasangan yang sama-sama pernah menjadi bupati dua periode. IYL di Gowa, dan Cakka di Kabupaten Luwu. Dari segi pemerintahan, duet ini sudah teruji pengalamannya.

15. Pasangan ini selain diusung dan lahir dari dukungan koalisi rakyat, juga mendapat dukungan penuh oleh Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo. Alasannya, IYL-Cakka punya kemampuan dan modal melanjutkan kepemimpinannya yang diyakini bisa lebih baik lagi.

16. IYL-Cakka sejalan diberbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan. IYL menjadi Ketua PMI Sulsel, Cakka Ketua PMI Luwu. Di FKPPI, IYL 17 tahun menjadi ketua di tingkat provinsi, dan Cakka di FKPPI Luwu.

17. Bukti lain menyatunya koalisi rakyat saat kampanye akbar perdana di Luwu Utara. Hingga saat ini, baru kampanye IYL-Cakka yang mampu dihadiri puluhan ribu massa. Jauh melebihi kampanye akbar NA-ASS, maupun Agus-TBL.

18. Satu-satunya pasangan yang berani masukkan program unggulannya di baliho yang di produksi dan dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Itu dimaksudkan sebagai bukti komitmen dan pertanggungjawaban ke rakyat.###

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *