Ketua PKK Gowa Santuni Penderita Disabilitas 

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan mengunjugi warga penderita disabilitas.

Istri Bupati Gowa ini memberikan bantuan langsung ke warga disabilitas di Pattallassang dan Somba Opu.

Di Pattallassang, Priska mengunjungi dan memberikan bantuan uang tunai kepada sepasang suami istri tuna netra bernama Muh Hasim dan Yuliana.

Priska Paramita mengatakan,  aksi sosial yang dilakukannya bukan cuma penderita disabilitas yang bahagia menerima bantuan, tapi masyarakat sekitar.

” Kunjungan sosial seperti menularkan kebahagiaan. Mereka bahagia kami berkunjung tapi kami tak kalah bahagianya bisa menemui mereka berinteraksi langsung. Bahkan banyak pelajaran hidup bisa kita petik dari warga Gowa ini. Mereka tidak patah semangat dengan kondisi hidupnya bahkan mereka punya semangat hidup yang luar biasa. Ini mengajarkan kita untuk banyak bersyukur,” ujarnya.

Kunjungan PKK Kabupaten Gowa kali ini sekaligus kerjasama dengan Dinas Sosial kabupaten Gowa. Turut hadir mendampingi Ketua Dharma Wanita Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Nina Syamsuddin Bidol, Ketua PKK Kecamatan Somba Opu, Dian Islamy, beserta relawan tagana.

Ungkapan kebahagiaan disampaikan langsung Muh Hasim didampingi istrinya. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur adanya perhatian dari PKK . Ini bukti kepedulian Bapak dan Ibu Bupati. Kami sebagai warganya menitipkan salam untu Bapak Bupati, semoga diberikan kesehatan dan amanah memimpin Gowa,” ujarnya dengan penuh rasa bahagia.

Kunjungan berlanjut ke Kecamatan Somba Opu. Di sini, Ketua TP PKK Kab Gowa yang didampingi Ketua IKA DPRD Gowa, Hj. Ida Ansar Zaenal Bate mengunjungi empat lokasi.

Mereka yang dikunjungi adalah  Syamsuddin dan Hamzah warga Kelurahan Tamarunang. Dilokasi ini Priska menyerahkan bantuan uang tuani. Hamzah sendiri merupakan Ketua Asosiasi  Disabilitas Kab Gowa.

Lokasi berikutnya di Kelurahan Tompobalang, Priska menemui warga disabilitas bernama Viana dan pasangan suami istri tuna netra Asep dan Irmayanti. Dirumahnya, Viana menerima kursi roda sedangkan Asep menerima bantuan uang tunai.

Lokasi terakhir yang dikunjungi Kelurahan Mawang. Istri Bupati Gowa mengunjungi penderita disabilitas lainnya bernama Adi. Priska menyerahkan kursi roda dan pembuatan kaki palsu.(an)

Tinggalkan Balasan