Messi : Saya Bukan Saingan Ronaldo

oleh
Messi: Saya Bukan Saingan Ronaldo

BERITA-SULSEL.COM – Lionel Messi menegaskan bahwa ia tak pernah menganggap dirinya sebagai pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Messi juga tak pernah mengatakan bahwa ia yang terbaik meski sudah meraih banyak prestasi tim maupun individu.

Sudah tak terhitung lagi berapa orang yang menganggap Messi sebagai pemain terbaik dunia, dan mungkin juga terbaik sepanjang sejarah. Hal yang sama juga berlaku bagi rival utama Messi; Cristiano Ronaldo.

Namun perbandingan antara dirinya dengan Ronaldo serta pendapat orang-orang itu tak membuat Messi silau. Ia menegaskan bahwa ia tidak tertarik menjalani rivalitas pribadi dengan siapa pun dan hanya fokus untuk meningkatkan kualitas dirinya.

“Saya tak pernah mengatakan bahwa saya terbaik atau kedua terbaik atau ketiga terbaik. Saya tidak tertarik untuk menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Saya tidak bersaing dengan siapa pun. Saya hanya ingin meningkatkan diri dari tahun ke tahun,” tegas Messi kepadaTyC Sports.

Messi menambahkan bahwa secara personal, ia tidak merasa bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Ia tak peduli dengan penghargaan individu dan hanya ingin mencari prestasi bersama timnya.

“Saya tidak bersaing dengan Cristiano. Tantangan yang saya rasakan adalah ketika melihat Real Madrid menjadi juara Liga Champions, melihat tim lain meraih gelar… Saya ingin tim saya yang menjadi juara setiap tahun.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *