Sosialisasi Pilkada, Panwaslu Luwu Libatkan Mubaliq

oleh
Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BRC Belopa ini mengusung tema “Wujudkan pilkada damai, berintegritas dan relegius tanpa politisasi sara”, Selasa (16/05/2018).

Bupati Luwu, Amru Saher mengajak tokoh agama menjaga Pemilu tanpa politisasi sara dengan memperkuat kerukunan perseudaraan antar umat beragama.

Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi mengatakan, pelaksaanan Pilkada tidak tercederai dengan adanya politisasi sara. Para mubalik tetap menjalankan kewajibannya tanpa melakukan tindakan mencederai pesta demokrasi dengan konten cerama politik.

“Muballik dapat mensosialisasikan Pilkada yang benar dengan cara menyampaikan mensosialisasi UU Pemilu kepada masyarakat serta menjaga kedamaian dan kenyamanan dalam berdemokrasi tanpa hoax, politisasi sara dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Mengenai money politik, kata Sam, muballik nantinya dapat mensosialisasikan bahayanya kemasyarakat sesuai peraturan yang berlaku. (has)

Tinggalkan Balasan