Skuat Borneo FC Dibayangi Tekanan

oleh
Skuat Borneo FC Dibayangi Tekanan

SAMARINDA, BERITA-SULSEL.COM – Borneo FC dibayangi problem mental jelang dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (19/5/2018). Hal tersebut diakui pelatih Dejan Antonic akibat hasil kurang memuaskan yang diraih timnya.

Skuat Pesut Etam sendiri sudah melewatkan lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Mereka tiga kali menelan kekalahan di kandang lawan, masing-masing dari Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Lalu dua kali bermain imbang di kandang sendiri melawan Persebaya Surabaya dan Madura United.

Padahal sebelum itu, Srdan Lopicic dkk. meraih dua kemenangan beruntun atas tuan rumah Mitra Kukar dan menjamu Arema FC. Laga melawan Mitra Kukar bahkan sebagai laga debut manis sang pelatih, menggantikan Iwan Setiawan yang didepak manajemen.

Dejan menilai, mental menjadi masalah utama yang dihadapi timnya saat ini. Apalagi dua laga kandang penting saat melawan Persebaya dan Madura United justru tak bisa dimaksimalkan.

“Dua kali tidak bisa menang di kandang memang berpengaruh kepada psikologi para pemain. Tentu ada tekanan dan kami juga lima pertandingan tidak pernah menang,” kata Dejan Antonic.

Mantan pelatih Persib itu meyakini setiap pertandingan berbagai permasalahan coba diurai. Beberapa kelemahan yang terlihat di setiap laga juga diperbaiki. Namun hal tersebut tidak berdampak banyak pada permainan di lapangan.

“Berbagai evaluasi sudah dilakukan termasuk peningkatan beberapa hal yang dinilai masih kurang. Seperti ada masalah di mental pemain,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan