Warga Gowa Padati Masjid Agung Syekh Yusuf untuk Tarawih Pertama

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ribuan masyarakat Kabupaten Gowa padati Masjid Agung Syekh Yusuf, untuk melakukan sholat isya sekaligus tarawih pertama di bulan Ramadhan 1439 Hijriah Rabu (17/5) malam.

Antusias itu terlihat pada lantai satu-dua masjid ini full digunakan untuk salat. Pelaksanan salat dilakukan setelah menteri Agama RI menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada hari kamis.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, yang tampak kompak hadir bersama wakilnya Abd Rauf Malaganni, untuk sholat tarawih menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan sehingga Masjid Syekh Yusuf bisa diresmikan dan digunakan saat ini

“Saya menyampaikan terimakasih saya kepada masyarakat karena keberhasilan sehingga masjid ini terselesaikan meskipun belum rampung 100 persen, tidak lepas dari dukungan dan kerjasama kalian,” ungkapnya dihadapan para jamaah tarawih.

Selain itu, dirinya juga membeberkan bahwa masjid ini akan rampung dalam waktu dekat  dengan dilengkapi perpustakaan didalamnya.

“Masjid kita tercinta ini diusahakan akan rampung dua hingga tiga bulan kedepan sehingga bisa jadi mesjid tercantik di Sulsel,  dan kami akan buat perpustakaan Tuanta Salama Syekh Yusuf yang akan memberikan referensi pahlawan nasional agama Islam,” tambah Bupati Termuda sekawasan Indonesia Timur itu.

Tak hanya itu, Adnan turut menyampaikan rencananya membuka ruang terbuka hijau (RTH) dan akan menjadikan RTH tersebut terbaik yang ada di Sulsel.

“Kita sudah melakukan peletakan batu pertama tahun ini sudah mulai jalan, dan itu akan seleaai dalam waktu dua tahun, ” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan para ASN Pemkab Gowa (an)

Tinggalkan Balasan