Disperindag Gowa Jamin Ketersediaan Gas Elpiji Selama Ramadan

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Selama bulan ramadan hingga lebaran nanti, warga  tidak perlu merasa cemas atau khawatir akan kehabisan gas elpiji. Pasalnya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat menjamin ketersediaan gas metan tersebut.

Jaminan yang diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan bukannya tanpa alasan. Itu karena selama ramadan hingga lebaran mendatang,  Gowa mendapat jatah tambahan sebanyak 300 matrix ton gas elpiji.

Hal ini disampaikan Kabid Perdagangan Perdastri Gowa, Muh Rais, di Sungguminasa

“Alhamdulillah untuk persiapan Ramadan hingga lebaran stok untuk gas elpiji terutama ukuran 3 kg kita aman. Kita mendapatkan tambahan kuota sebanyak 300 metrix ton dari Pertamina,” kata Rais

Rais menjelaskan tambahan kuota gas elpiji dari pertamina memang setiap tahun diperoleh Kabupaten Gowa, terutama memasuki Ramadan.

Jika pada hari biasa Gowa dijatah 1.960 Matrix ton, saat bulan Ramadan ini ditambah menjadi 300 Matrix ton. Atau jika ditotal menjadi 1.006.653 tabung gas dengan berbagai ukuran.

“Satu Matrix ton itu sama dengan 1000 kg, jadi kita siapkan 1.006 653 tabung. Dengan adanya tambahan ini Insha Allah stok untuk kebutuhan masyarakat khususnya penggunaan gas elpiji terpenuhi hingga lebaran nanti,” sebut Rais. (an).

Tinggalkan Balasan