Selama Ramadan, Layanan ASN di Gowa Tetap Maksimal 

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Gowa Abdul Rauf Malaganni melakukan sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa di di awal pelaksanaan bulan suci ramadan.

Dalam sidak tersebut, wabup didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa, Chaerul Natsir . Dalam kesempatan itu, wabup mendatangi berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Gowa.
Dalam sidak itu, Rauf meminta kepada seluruh ASN yang ada untuk tetap bekerja profesional dan penuh semangat walaupun dalam suasana puasa.
“Saya berharap kinerja ASN jangan berubah selama Ramadan tapi harus lebih semangat karena semua yang kita lakukan bernilai ibadah,” ujar Wabup.

Dia mengatakan, meski berpuasa namun aktivitas pelayanan terhadap masyarakat berjalan normal. Seperti saat mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Pelayanan berjalan normal seperti hari biasa.

Selain itu, di semua ruangan kantor baik bagian maupun dinas, badan dan kantor, semua dalam kondisi ramai oleh aktivitas ASN didalamnya

Meski demimian lanjutnya, selama Ramadan jam kerja telah disesuaikan untuk memberi kesempatan kepada ASN agar bisa lebih khusyuk melaksanakan ibadah puasa.

Sementara itu Sekkab Gowa, Muchlis sebelumnya telah mengatakan jam kerja ASN selama Ramadan tetap lima hari kerja. Namun jam kerja pagi diundur setengah jam, dari jam kantor normal 07.30 Wita menjadi pukul 08.00 Wita.

“Begitu juga saat jam pulang dimajukan 30 menit atau dari jam pulang normal pukul 16.00 Wita maka di bulan Ramadan dimajukan jadi 15.30 Wita,” kata Muchlis. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *