ASN Muslim di Gowa Wajib Salat Berjamaah

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup pemerintahannya untuk melaksanakan salat fardu tepat waktu.

Hal ini disampailan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gowa, Syamduddin Bidol. Ia mengatakan, sejak peletakan batu pertama masjid Pemkab Nurul Yasin, yang terletak di dalam area kantor bupati, Adnan telah mensosialisasikan salat fardu tepat waktu.

“Setelah adanya sosialisasi, tentu akan diikuti dengan surat dari pak bupati, seperti itu tahapannya,”  kata Syamsuddin di Sungguminasa, Minggu (20/5).

Kabag Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin menambahkan, dari kebiasaan salat tepat waktu diharapkan memberi dampak mendisiplinkan diri, sehingga semua kegiatan dan pekerjaan juga harus tepat waktu.

“Salat tepat waktu itu kewajiban. Jadi begitu sudah masuk waktu salat, semua harus bergegas. Keinginan pak bupati, kerja dunia dan kepentingan akhirat harus berbanding lurus,”ungkapnya.

Pada Ramadan ini, lanjut Dia, ASN berjamaah di waktu duhur. Sebab pukul 15.00 Wita ASN sudah pulang. Kecuali di hari jumat, aktivitas hingga pukul 15.30 Wita.

Sedangkan di luar Ramadan nanti lanjutnya, salat berjamaah ini akan dilakukan pada dhuhur dan ashar sebelum jam pulang kantor pukiul 16.00 wita. (an).

Tinggalkan Balasan