Terapkan Smart City, Pemkab Gowa Kerjasama dengan PT Yasmin 

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mendorong membangun dengan memerapkan Smart City.

Langkah pertama dilakukan kerjasama dengan PT Yasmin Mitra Keluarga selaku perusahaan yang bergerak dibidang elektronik dan jaringan untuk pembangunan tower, CCTV, hingga lampu jalan LED.


Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Senin (21/5/2018).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat terbantu dengan perusahaan tersebut, pasalnya saat ini pihaknya memang merencanakan adanya CCTV untuk meningkatkan keamanan yang bisa dipantau oleh Pemkab Gowa secara langsung.

“Pastinya kerjasama dengan PT Yasmin ini sangat membantu kita, apalagi dengan CCTV ini yang sudah kita canangkan sebelumnya, ditambah dengan tower penguat jaringan yaang nantinya akan mengahsilkan PAD bagi kita sendiri, dan lampu jalan bertaraf LED yang disediakan Yasmin,” ungkapnya dihadapan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Sementara itu Direktur PT Yasmin Mitra Keluarga, Adipradana Kouwagam turut menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa, menurutnya saat ini Gowa sangat berkembang bahkan dirinya mengatakan Gowa empat kali lebih baik, sehingga dirinya berani berinvestasi.

“Gowa bukan lagi dua atau tiga kali lebih baik tetapi sudah empat kali lebih baik.  Kami berani berinvestasi karena ada potensi didalamnya makanya kami akan menciptakan dan membantu bupati bangun konsep smart city,” bebernya.

Tak hanya itu, Adipradana juga memuji pelayanan yang dilakukan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) selaku perantara kerjasama ini, ia merasa komunikasi yang dilakukan sangat lancar hingga mempercepat prosesnya.

“PTSP ini yang terbaik dari yang pernah kita temui karena keprofesionalnya, dan kecepatan meproses ini semua,  bahkan komunikasi yang lancar yang membuat kita nyambung,” tambah Adi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Indra Setiawan mengatakan kerjasama ini sebagai salah satu bentuk penunjang Gowa menuju smart city.

“Kerjasama ini memberi keuntungan bagi kita karena selain membangun smart city, juga akan meningkatkan PAD kita dengan tower itu, ” katanya

Olehnya dirinya berharap kerjasama ini akan membuat Gowa lebih baik lagi sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera dimasa yang akan datang.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Zainal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa dan para Pimpinan SKPD. (an)

Comment