Imam Masjidil Haram Pimpin Salat Tarwih di Masjid Agung Syekh Yusuf 

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Imam Masjidil Haram, Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah memimpin salat tarawih sekaligus memberikan ceramah malam keenam di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa,  Kabupaten Gowa, Senin (21/5/2018).

Kedatangan rombongan ini disambut antusias masyarakat Gowa yang ingin melihat secara langsung Syekh Abdul Azis Bandar Balilah.


Kepala Bagian Humas dan Kerjasama  Pemda Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, pelaksanaan salat Tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf yang merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa dipadati ribuan jamaah.

“Ini nampak jelas, para jamaah yang hadir melaksanakan ibadah sholat tidak hanya memadati ruangan didalam masjid,  bahkan halaman masjid agung Syekh Yusuf hingga jalan raya di depan masjid dipadati ribuan jemaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih,” ujarnya.

Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah dalam ceramahnya banyak berbicara tentang manfaat dari membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Dijelaskannya, keutamaan dalam mempelajari alquran dapat membuat kita lebih paham makna yang terkandung didalamnya, serta kita dapat mengetahui cara membaca al-quran dengan baik dan benar.

Selain itu, Imam masjidil haram  yang berdakwah menggunakan bahasa Arab, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, utamanya Jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memfasilitasi kedatangan kami beserta rombongan, semoga pertemuan hari ini menjadi ajang silaturahmi yang akan terus berlanjut, karena saya sangat mencintai Indonesia,” kata Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah melalui penerjemahnya.

Usai menyampaikan ceramah, Syeikh Abdullah langsung memimpin salat tarawih, yang turut di hadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Muspida, serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (an).

Comment