Preview Persib Vs PSM Makassar

oleh
PSM Makassar

BANDUNG, BERITA-SULSEL.COM – Persib menjamu PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018) dalam laga pekan ke-10 GO-JEK Liga 1 2018. Tim tuan rumah sadar, lawan yang mereka hadapi tidaklah mudah.

Saat ini PSM menempati posisi kedua klasemen sementara GO-JEK Liga 1 2018. Dari sembilan pertandingan yang telah dilalui, skuat asuhan Robert Rene Alberts mampu mengumpulkan 17 poin.

Sedangkan Persib saat ini tercecer di posisi ke-12. Maung Bandung yang baru bermain dalam tujuh pertandingan baru mengumpulkan 11 poin. Maka dari itu, mereka tak ingin kecolongan di laga melawan PSM nanti.

“Saya tahu PSM ada di papan atas. Mereka adalah tim yang kuat. Kemarin mereka baru menang dan bagi kami ini adalah game yang penting karena bermain di kandang. Penting mendapat tiga poin dari mereka,” kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menganggap Persib diuntungkan jelang pertandingan ini. Karena mereka bisa beristirahat lebih panjang usai diundurnya laga melawan Persebaya Surabaya.

Sedangkan PSM cuma punya waktu istirahat satu hari. Setelah bertanding melawan Borneo FC, esok harinya Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan langsung terbang ke Bandung.

“Keuntungan ada di Persib. Mereka punya waktu istirahat dan mempersiapkan diri, termasuk adaptasi di bulan puasa. Sedangkan kita cuma istirahat satu hari,” ujar Rene Alberts.

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut tak ingin anak asuhnya kehilangan poin. Dia sudah menyiapkan 20 pemain untuk kemudian diracik menjadi skuat terbaik melawan Persib.

Perkiraan Susunan Pemain
Persib (4-3-3)
Muhammad Natshir;
Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi;
Oh Ink-yun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar;
Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Jonatan Bauman
Pelatih: Mario Gomez
Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Indra Mustafa, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto

PSM (4-3-3):
Rivky Mokodompit;
Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal;
Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu;
Guy Junior, Bruce Djite, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Rene Alberts
Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, M Arfan, Zulham Zamrun

Pertemuan Terakhir
26/01/2018 PP – Persib 0-1 PSM
15/10/2017 Liga 1 – PSM 2-1 Persib
05/07/2017 Liga 1 – Persib 2-1 PSM
06/02/2017 PP – Persib 1-0 PSM
29/10/2016 ISC – PSM 2-2 Persib
02/07/2016 ISC – Persib 3-2 PSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *