Rekomendasi LKPJ Ditolak 4 Fraksi, Ketua DPRD Bone Ngotot Ketuk Palu

oleh
BONE, BERITA-SULSEL.COM — Paripurna khusus sebelum penyerahan rekomendasi LKPJ kepada Pemerintah Daerah, yang digelar di ruang Paripurna DPRD Bone, Rabu (30/5/18), berlangsung tegang.
Rekomendasi tersebut ditolak oleh 4 fraksi, yakni Perjuangan Nurani Bintang Kebangsaan (PNBK), Demokrat, Gerindra dan Nasdem. Fraksi Gerindra bahkan memilih tidak menghadiri Paripurna.
“Kami dari awal sudah walk out dan sampai sekarang kami tetap konsisten untuk tidak setuju” tegas Saipullah dari fraksi PNBK.
Saipullah menambahkan bahwa ada anomali dalam LKPJ walaupun tidak ada sanksi pidana bahwa kalau melanggar aturan berarti anggaran yang digunakan juga melanggar.
“Jangan coba-coba, anggaran yang digunakan ini uang rakyat” lanjutnya.
Meski demikian, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya, tetap memutuskan bahwa rekomendasi itu telah disetujui dan ketuk palu pun mengakhiri perdebatan.
“Pengambilan keputusan kuorumnya perorangan, makanya dari tadi saya tidak buka. Masing-masing fraksi punya hak dan saya ucapkan terima kasih yang menyatakan tidak rekomendir” kata Akbar.
 
Fraksi yang menyatakan tidak setuju hanya bisa pasrah ketika Akbar ketuk palu, walaupun menurut mereka ini tidak berimbang karena dari 7 fraksi yang ada, hanya 3 fraksi yang menyetujui.
 
“Normarifnya keputusan adalah hasil persetujuan fraksi, tapi pak ketua sudah ketuk sendiri. Masih ada paripurna istimewa, tapi tidak usah kita hadir” ungkap Saipullah pasrah. (eka)

Tinggalkan Balasan