UNM Peringati Nuzulul Quran

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Keluarga Besar Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Nuzulul Quran di Masjid Nurul Ilmi UNM, Sabtu (2/6/2018)

Kegiatan tersebut berjalan dengan hikmat dan dihadiri para wakil rektor, Dekan dan sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya berpesan agar peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sekedar momentum tapi bisa mengamalkan nilai-nilai Al Quran.

“Kita memperingati turunannya Al-Qur’an sebagai bagian dari keutamaan bulan suci ramadhan, kita tidak sekedar memperingati, tapi kita mengamalkan nilai-nilai Al-Quran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa UNM sementara menyusun naskah akademik bebas tes bagi calon mahasiswa yang menghafal Al-Qur’an yang hendak melanjutkan studinya di UNM.

“Kami sedang menyusun naskah akademik siapapun anak bangsa yang menghafal Al-Qur’an kami akan apresiasi dengan bebas tes masuk di UNM,” tambahnya.

Kata Rektor dalam dalam naskah yang sementara disusun, calon mahasiswa yang menghafal 15 juz Al-Quran sudah bisa bebas tes masuk di UNM.

“15 Juz saja, itu bisa bebas tes masuk di UNM,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut pula di lakukan penyerahan hadiah bagi peserta lomba ramadhan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, diantara, Lomba Tahfidzul Qur’an, Kultum, Adzan, MtQ putri, MTQ putra, busana muslimah, hapalan doa sehari-hari.

Tinggalkan Balasan