Tim Kotak Kosong di Bone Sebut Program Tafa’dal “Ngambang”

oleh
BONE, BERITA-SULSEL.COM — Debat Publik tentang Penajaman Visi Misi Pasangan calon Tafa’dal, sukses digelar KPUD Bone dengan menghadirkan para panelis dari dua universitas terkemuka di Makassar, yakni UMI dan Unhas.
Dihadapan para pendukungnya, Tafa’dal memaparkan pencapaian program baik dari segi pertanian, kesehatan, pengelolaan potensi SDA, disabilitas hingga kesetaraan hukum bagi seluruh masyarakat Bone.
Tim lawan yakni tim pemenangan kotak kosong yang diketuai oleh Mukhawas, mengaku heran adanya debat publik namun tidak mengundang Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai sosial kontrol.
“Kenapa tidak diumumkan ke publik kalau ada debat, tafa’dal itu kan milik publik, bukan milik pendukungnya saja” kata Mukhawas.
Terkait beberapa keberhasilan program yang diklaim Tafa’dal, Mukhawas menyebut kalau semua itu hanyalah program “ngambang” saja.
“Saya sebut itu program ngambang karena masyarakat tidak merasakan secara langsung, mana program 5000 lapangan kerja, mana pupuk mudah dan merata, tidak ada. Kalau kesehatan gratis ya itu memang programnya pusat. Katanya dulu tidak mau menempatkan orang kalau tidak sesuai kemampuannya, mana, justru keluarga sama orang-orangnya yang dapat jabatan” tuturnya.
Mukhawas juga menilai KPUD Bone gagal dalam pelaksanaan debat publik karena tidak melibatkan masyarakat dan hanya mengundang para pendukung Tafa’dal di ruang tertutup. (eka)

Tinggalkan Balasan