Vitamin Yang Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat

oleh
Ini 10 Cara Mengatasi Jerawat
Jerawat

BERITA-SULSEL.COM – Siapa sih yang suka dengan kehadiran jerawat yang dapat menodai kesempurnaan wajah? Well, tenang saja, masalah Anda juga dialami oleh 50 juta orang di Amerika Serikat lainnya, kok. Nah, untuk mengatasi jerawat, sebaiknya Anda terlebih dahulu mempelajari penyebab dari masalah kulit yang satu ini. Karena, setiap penyebab memiliki penyelesaian yang berbeda, lho.

Apakah Anda memiliki masalah jerawat yang sulit dihilangkan, padahal sudah menjaga kebersihan kulit dengan ketat? Bisa jadi, biang kerok dari masalah kulit tersebut karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh Anda. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi vitamin secara teratur.

Memang vitamin bisa membantu menghilangkan jerawat yang membandel? Tentu saja! Lanjutkan baca ke bawah, ya, agar Anda dapat informasi tentang vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat!

Berikut vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel!
Vitamin A
Retinol merupakan salah satu bentuk dari Vitamin A, yang bisa Anda manfaatkan untuk mengusir jerawat dari kulit. Zat ini bekerja dengan cara membantu proses pelepasan lapisan kulit terluar. Selain itu, kandungan ini juga mampu mendorong pertumbuhan lapisan kulit yang baru dengan mematangkan sel yang baru tumbuh.

Vitamin yang baik untuk mata ini juga bisa meredakan pembengkakan pada sel yang terinfeksi pada jerawat. Berkat aktivitas antioksidan dalam vitamin ini, benjolan kemerahan yang disebut jerawat tersebut dapat mereda lebih cepat, lho. Selain itu, vitamin A juga mampu menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh.

Vitamin C
Bila vitamin A sudah terlihat cukup hebat, vitamin C ternyata mampu membantu menghilangkan jerawat dengan hasil yang lebih memuaskan, lho. Pasalnya, kandungan anti oksidan di dalamnya sangat kuat, sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh gangguan radikal bebas. Dengan begini, jerawat lebih mudah hilang dan dijamin akan sulit untuk kembali lagi, deh!

Selain mampu mengatasi jerawat, Vitamin C juga mampu mendorong proses produksi kolagen. Nah, kolagen ini berperan vital dalam proses regenerasi kulit. Selain menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali, vitamin C juga secara berangsur-angsur mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Artinya, vitamin yang dapat larut dalam air ini berfungsi mencegah sekaligus mengobati, lho!

Vitamin E
Ketika jerawat muncul, di dalamnya terdapat sel-sel tubuh yang melawan bakteri jahat. Nah, vitamin E di sini berperan penting dalam mempercepat produksi sel kulit baru. Dengan mekanisme seperti ini, artinya pembengkakan dapat segera mereda.

Seperti yang kita ketahui, bercak kehitaman pada kulit yang ditinggalkan oleh jerawat merupakan tumpukan sel kulit mati. Memang, kondisi ini akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu. Namun, dengan bantuan vitamin E, maka rona kehitaman tersebut bisa menghilang lebih cepat, lho.

Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang bekerja secara efisien dalam kesehatan kulit. Tak heran banyak perusahaan farmasi yang memasarkan vitamin ini untuk konsumsi sehari-hari demi menjaga kesempurnaan kulit Anda. Selain untuk mengatasi jerawat, vitamin E juga terbukti mampu menunda tanda-tanda penuaan, lho. Keren, kan!

Itulah daftar vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain melakukan perawatan dari luar menggunakan krim wajah, perlu juga untuk mengonsumsi nutrisi-nutrisi tersebut agar proses pemulihan dari jerawat lebih maksimal dan kulit lebih sehat terjaga.

Yuk, pilih produk dan menu makanan yang mengandung vitamin-vitamin ini mulai dari sekarang, agar masalah jerawat Anda hilang lebih cepat!

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari Smartphone. Download aplikasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *