PT PLN Area Makassar Selatan Dukung Investasi di Gowa

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra, dan Sulbar Area Makassar Selatan, Khairullah menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait sinergi investasi dan pelayanan kemudahan mendapatkan listrik, Selasa (5/6/2018).

Khairullah mengatakan, tujuan kedatangannya kali ini dalam upaya mendukung pertumbuhan investasi di Kabupaten Gowa melalui kemudahan mendapatkan listrik, hal ini berdampak secara langsung terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.

“Jika banyak investor yang menggunakan sumber listriknya dari PLN, maka PAD Gowa dapat meningkat, melalui pajak penerangan jalan, (PPJ),” katanya.

Kata Khairul, para investor tidak perlu kuawatir lagi akan listrik. PLN sudah sangat siap menyalurkan listriknya dalam pengoperasian produksi.

“Para Investor tidak usah lagi menggunakan genset karena saat ini PLN telah menyiapkan daya cadangan sebesar 500 Ribu Mega Watt, dan jika PLN gagal dalam mensuplai maka kami siap memberikan kompensasi ” tambah Manager Area Makassar Selatan.

Dikesempatan yang sama, Adnan menyambut hangat kedatangan Manager beserta rombongan, dan mengapresiasi dengan program yang disampaikan PT PLN.

Menurutnya dengan adanya ketersedian listrik di Gowa, maka para investor yang ingin berinvestasi di Gowa tidak akan ragu lagi menanamkan modalnya di Gowa.

“Dengan adanya ketersedian listrik yang disebutkan tadi, maka para investor tidak akan berpikir untuk masuk berinvestasi. Kami juga akan menyampaikan kepada para investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi di Gowa, untuk menggunakan sumber listriknya dari PLN saja,” ujar orang nomor satu di Gowa.

Dengan adanya pertemuan ini, Bupati Gowa berharap  dapat berjalan sesuai harapan, sehingga program pemerintah daerah untuk menjadikan Kecamatan Pattalassang sebagai lokasi kawasan industri dapat berjalan dengan lancar berkat adanya dukungan sumber tenaga listrik yang tersedia. (an).

Tinggalkan Balasan