Adnan Puji Kekompakan Warga Kecamatan Bungaya

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Safari ramadan hari kelima belas yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gowa berlokasi di Kecamatan Bungaya, Rabu malam (6/6/2018).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan  bersama rombongan dijamu berbuka puasa di kediaman Basmin Dg. Nyonri, salah satu tokoh masyarakat, di Dusun Sapakeke Desa Buakkang, kemudian di lanjut salat Isya dan tarwih di Masjid Jami’ Babussalam, Desa Rannaloe.

Adnan mengaku bangga dan senang melihat antusias warga Desa Buakkang yang begitu kompak menyambut kehadiran rombongan tim safari ramadan.

Menurutnya, penyambutan yang terlihat saat ini begitu luar biasa, masyarakatnya terlihat begitu kompak. “Saya merasa bangga dan bahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, selama saya keliling kecamatan disini yang paling kompak dan kebersamaanya sangat terlihat jelas ,” tuturnya.

Dia berharap, kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukan masyarakat Desa Buakkang dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kecamatan lainnya dalam membangun kebersamaan.

Tak hanya itu, dikesempatan ini pun Adnan membeberkan beberapa prestasi yang diraih Pemkab Gowa, Minggu lalu tepatnya tanggal 28 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten Gowa mampu meraih kembali penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Penghargaan ini sudah 7 kali diraih Pemkab Gowa dengan predikat tertinggi yang mampu dipertahankan selama 7 tahun berturut turut,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Gowa adalah Kabupaten yang pertama kali mampu mempertahankan predikat tersebut, yang sejajar dengan Kabupaten Gowa tidak ada, hanya Prov. Sulsel saja yang berada di atas Kabupaten Gowa.

“prestasi yang diraih saat ini menandakan adanya kekompakan, adanya kebersamaan yang terjalin selama ini. Pemerintah dan masyarakat tidak dapat dipisahkan, karena merupakan satu kesatuan yang menjadi penentu kemajuan suatu daerah,” Kata orang nomor satu di Gowa.

Selain itu, Adnan juga menyampaikan bahwa, pada bulan April kemarin, Pemkab Gowa juga telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kabupaten dengan Penyelenggaraan Pemerintahan terbaik.

Gowa berada di urutan 31 dari 397 Kabupaten yang ada di Indonesia dan mendapatkan predikat bintang dua. “Jadi saya minta doa dari seluruh masyarakat Kecamatan Bungaya, kiranya tahun depan Pemkab Gowa dapat menempati urutan 15 besar dari seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia,” tambahnya dihadapan seluruh masyarakat yang hadir. (an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *