Nelayan di Bone Inginkan IYL-Cakka, Alasannya Programnya Berpihak ke Rakyat

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Koalisi rakyat memang semakin berpihak ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Selain punya pengalaman pemerintahan, masing-masing dua periode jadi bupati, juga programnya sangat realistis.

Dari sekian program yang dijanjikan pasangan di pilgub Sulsel, program IYL-Cakka dinilai lebih menjanjikan. Sebab langsung menyentuh kebutuhan dan hak rakyat. Seperti pendidikan berkualitas secara merata tanpa pungutan, maupun program pemberdayaan melalui rumah produktif berbasis desa di semua kecamatan.


Tak kalah penting, yang menjanjikan program tersebut dikenal sangat teguh memegang komitmen. Sehingga diyakini bisa terealisasi jika diberikan amanah memimpin Sulsel.

Karena itu, sejumlah nelayan di Kabupaten Bone, kini tak ingin jauh dari IYL-Cakka. Mereka menaruh harapan, pasangan nomor urut 4 tersebut terpilih memimpin Sulsel. Bukan yang hanya piawai mengobral janji.

“Kalau sudah ada yang punya bukti pro terhadap rakyat, buat apa lagi kita pilih yang lain. Kami banyak dengar kabar kalau Pak IYL dan Pak Cakka itu sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Dan pemimpin seperti itu yang kami mau,” tutur nelayan di Bone, Suardi.

Selain Suardi, sejumlah nelayan lainnya juga tak mau ketinggalan mendukung pasangan yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat tersebut.

Bahkan di beberapa pemukiman warga nelayan, termasuk ketika hendak melaut, warga bangga mengenakan baju bergambar Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Tim Rumah Kita IYL-Cakka di Bone, Andi Chandra mengatakan, berbagai komunitas di Bone, termasuk para nelayan kini semakin semangat untuk berjuang bersama memenangkan IYL-Cakka

“Pilgub ini butuh pemimpin yang bisa melanjutkan keberhasilan yang dicapai Pak Syahrul. Dan banyak warga di Bone menilai, IYL-Cakka yang paling tepat,” pungkasnya.###

Comment