The Power of Emak-emak, Siap Menangkan IYL-Cakka di Pinrang

PINRANG, BERITA-SULSEL.COM – Pernah dengar jargon The Power of Emak-emak? Betul, jargon itu banyak benarnya. Kekuatan dari kalangan perempuan memang tak boleh diremehkan. Terutama di ajang pesta demokrasi. Semisal Pilgub Sulsel 2018.

Nah, di Kabupaten Pinrang, ada kelompok ibu-ibu yang berkomitmen memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4. Kelompok ibu-ibu ini dikomandoi Andi Ria.


Alasan Andi Ria dan kawan-kawannya mendukung IYL-Cakka cukup beragam. Rata-rata punya 4 alasan. Tapi mayoritas dari mereka menempatkan Program Rumah Produktif pada alasan paling utama atau pertama.

“Ibarat kita-kita ini sudah jatuh cinta pada Rumah Produktif. Ibu-ibu disini sudah tak sabar ada Rumah Produktif di Pinrang,” tutur Andi Ria yang dengan segera diamini ibu-ibu lainnya.

Rumah Produktif, lanjut Andi Ria, diyakini menjadi solusi dari peningkatan kesejahteraan rakyat. Program itu menembus segala lapisan masyarakat dan genre.

“Kami yakin Rumah Produktif ini untuk pemberdayaan perempuan. Makanya kami siap berpartisipasi menggalang ibu-ibu lainnya memenangkan Punggawa Macakka untuk menyukseskan Rumah Produktif,” pungkasnya.

Di Kabupaten Pinrang dukungan ke IYL-Cakka memang terus mengalir. Bahkan tim pemenangan kandidat Bupati yang berbeda sikap di pilkada, justru sebagian menyatu di IYL-Cakka untuk Pilgub Sulsel.##

Comment