Raja-raja Se-Nusantara Hadiri Pemakaman Raja Gowa

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Raja-raja se-Nusantara dijadwalkan menghadiri prosesi pemakaman Raja Gowa ke-37, Andi Maddusila Karaeng Nyonri, Senin (11/6/2018).

Demikian disampaikan Sekretaris Kerajaan Gowa, Andi Hasanuddin Sila di kediaman almarhum, di Jalan Bumi 22, Perumahan Bumi Permata Hijau Makassar, Minggu (10/6/2018).


Andi Sila mengatakan, sejauh ini raja yang telah mengkonfirmasi kehadirannya ialah Raja Lampung, Raja Cirebon, Raja Bali, dan Raja Jawa. Untuk itu, kata Andi Sila jenazah almarhum disemayamkan di istana Raja Gowa di Balla Lompoa, Kabupaten Gowa.

“Ada beberapa raja yang telah mengkonfirmasi kedatangannya termasuk Raja Lampung yang malam ini akan datang. Untuk itu, kami semayamkan beliau di Balla Lompoa, karena tidak elok kalau kami terima di sini,” kata Andi Sila di hadapan wartawan.

Andi Sila menambahkan, Raja Gowa ke-37 ini akan disemayamkan di istana Raja Gowa hingga setelah salat zuhur. Prosesi pemakaman sendiri akan dilangsungkan di kompleks pemakaman Raja Gowa, setelah disalatkan di masjid yang berada di Katangka, Somba Opu, Gowa.

Saat ini, jenazah telah menuju istana kerajaan. Selain para raja, beberapa tokoh masyarakat di Makassar juga dikabarkan akan melayat ke Balla Lompoa setelah sebelumnya di rumah duka, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga melayat di kediaman almarhum.

Comment