Dengan Ronaldo, Portugal Bisa Melaju Jauh di Piala Dunia

BERITA-SULSEL.COM – Selain di Real Madrid, jasa Cristiano Ronaldo juga sangat dibutuhkan oleh timnas Portugal pada Piala Dunia 2018 nanti. Bek Valencia, Goncalo Guedes, pun meyakini bahwa timnya bisa melaju jauh selama ada peraih Ballon d’Or lima kali itu.

Sosok Ronaldo memang selalu menjadi andalan di manapun dirinya bermain. Sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu pada tahun 2009 lalu, ia telah mempersembahkan total 15 trofi dari banyak kompetisi untuk Real Madrid.


Tak hanya itu, Ronaldo pun juga disebut lebih unggul dari rival abadinya, Lionel Messi, karena telah meraih gelar di tingkat internasional. Pada tahun 2016 lalu, ia membantu Portugal mengangkat trofi juara Piala Europa. (mar/yom)

Dan kini, setelah memenangkan Liga Champions bersama Madrid, ia pun dengan segera beralih menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2018. Guedes yang merupakan rekan setimnya di Portugal pun optimis bisa melihat timnya melaju jauh selama ada Ronaldo.

“Memiliki Cristiano merupakan hal yang sangat penting untuk semuanya yang berada di dalam tim,” ujar Guedes kepada Marca.

“Dia adalah yang terbaik di dunia dan selalu berada di puncak. Dia adalah kunci untuk keseluruhan skuat dan selalu membantu pemain lainnya. Tanpa ragu, dia adalah referensi untuk tim dan semuanya percaya bahwa dia bisa membawa kami melaju jauh,” lanjutnya.

Comment