Terungkap, Ini Alasan Zidane Mundur di Real Madrid

oleh
Zinedine Zidane

BERITA-SULSEL.COM – Michel Salgado berbicara soal keputusan Zinedine Zidane yang meninggalkan Real Madrid tanpa aba-aba. Uniknya, Salgado merasa yakin Zidane sudah membuat keputusan itu berbulan-bulan sebelumnya.

Zidane mengejutkan semua pihak saat dia membuat pengumuman pengunduran diri tersebut. Betapa tidak, pengumuman itu dibuatnya hanya beberapa hari sesudah membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Banyak pihak yang merasa Zidane teralu cepat meninggalkan Madrid. Tetapi Salgado yakin Zidane sudah mengambil keputusan yang tepat untuk menenangkan dirinya dan beristirahat sejenak dari dunia sepak bola.

Sebab, bagi Salgado menjadi pelatih Real Madrid berarti harus siap berhadapan dengan tekanan setiap hari. Sosok pelatih tersebut juga harus mampu menahan stres.

“Itu bukan keputusan yang dia buat sekarang, tapi itu dibuat sudah cukup lama, beberapa bulan lalu. Dia tidak membuat keputusan itu setelah memenangkan Liga Champions karena itu bukanlah gaya Zidane,” jelas Salgado di marca.

Dikatakannya, meskipun berhasil membawa Madrid meraih trofi Liga Champions, Salgado percaya Zidane tidak akan mengubah keputusan yang sudah dia buat.

“Bagaimanapun, dia merasa bahwa dia tidak bermain seperti seharusnya dan ketika dia sudah membuat keputusan maka mustahil mengubah keputusannya. Dia sangat keras kepala.”

Salgado percaya salah satu alasan utama Zidane membuat keputusan itu tidak lain karena dia membutuhkan istirahat dan menghabiskan waktu besama keluarganya.

“Semuanya berjalan dengan cepat dan mungkin dia stres dan terlalu lelah dan membutuhkan istirahat,” imbuhnya.

“Menjadi pelatih Real Madrid sangat melelahkan, dan dia merasa membutuhkan waktu istirahat bersama keluarganya setelah dua setengah tahun yang sangat intens.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *