Luar Biasa, Putra Gowa Masuk 5 Tahfiz Terbaik Dunia

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan  Muhajir Amri. Putra dari Kabupaten Gowa ini berhasil menempati urutan ke 5 dari 52 negara pada Musabaqoh Tahfiz Al-Quran di Aljazair yang dilaksanakan pada 4-13 Juni/2018 lalu.

Kabag Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin mengatakan, prestasi yang diraih Muhajir lebih baik dibanding prestasi yang diraih delegasi Indonesia di tahun sebelumnya. Dimana saat itu Indonesia hanya mampu menempati posisi 32 dari 45 peserta.

“Alhamdulillah berkat doa kita semua. Adik kita Muhajir mampu masuk 5 besar dunia setelah Aljazair, Suriah, Tunisia, dan Libia,”ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Muhajir lanjutnya, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia untuk bertanding diajang bergengsi bagi penghafal kitab suci itu.

Lelaki kelahiran Desa Datara Kecamatan Manuju ini berhasil mewakili Indonesia setelah menang seleksi tilawatil Quran tingkat nasional tahun lalu.

Muhajir sendiri sudah menghafal Alquran sejak kelas III SD. Lelaki kelahiran 10 Juni 1995 ini. Meski belum kuliah, namun anak dari Alimuddin R dan Hj. Hadira itu sudaj mengajar di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Imam ‘Ashim Makassar.

“Kalau untuk persiapan menghadapi ini, saya mengulang hafalan-hafalan Alquran. Belajarnya juga di pondok,”tandas alumni MTS An Nuriyah ini. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *