Legislator Makassar Dukung Langkah Danny Relokasi PKL Pasar Sentral

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rencana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) ke Blok B komplek Pasar Sentral Makassar mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan, HM Yunus, bahkan menyebut pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan Wali Kota Makassar tersebut.


“Rencana Wali Kota Makassar bisa menjadi solusi bagi pemerintah agar pembangunan jalan yang ditempati lapak sementara para PKL bisa dilanjutkan,” jelas Yunus.

“Yang jadi masalah di Pasar Sentral selama ini kan adalah PKL yang tidak mau pindah ke New Makassar Mall karena persoalan harga. Kalau mereka (PKL) dibuatkan lods lebih murah, pasti mereka akan pindah. Pembangunan jalan bisa dilanjutkan,” urainya.

Meski mendukung rencana tersebut Yunus tetap berharap Pemkot Makassar juga memperhatikan pedagang yang telah menempati Makassar New Mall, eks pasar sentral yang dikelola oleh PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR). Ia juga meminta Pemkot Makassar berlaku adil kepada semua pedagang yang ada di Pasar Sentral Makassar.

Comment