Pemkab Gowa dan BPN Bentuk Pengamanan Aset

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, akan membentuk tim pengamanan aset dan penyelesaian aset bermasalah.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk merapikan aset Pemkab Gowa yang selama ini banyak diklaim sebagai kepemilikan pribadi oleh masyarakat.


“Kita berharap tim ini mampu menyelesaikan inventaris aset serta mengklasifikasi permasalahan aset di lapangan,”  kata Kepala BPN Gowa, Awaludin saat menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL usai libur Idul Fitri 1439 H di ruang kerja Bupati Gowa, Kamis (21/6/2018).

Apalagi lanjutnya, selain aset Pemda yang masih terkendala, juga penetapan Maminasata sebagai kawasan industri baru sesuai ketetapan Perpres belum bisa maksimal diterapkan.

Hal ini dikarenakan masih banyaknya permasalahaan di kawasan tersebut terutama masalah lahan. Padahal daerah tersebut sangat potensial untuk dikembagkan.

Karena itu tim yang dibentuk nantinya diharapkan mampu bekerjasana secara terarah, efektif, dan efisien sehingga solusi terbaik untuk penyelesaian masalah aset ini dapat dilakukan

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan, jika kedatangannya tersebut sekaligus sebagai kunjungan silatirahmi sekaligus perkenalan dirinya sebagai pejabat baru di Gowa.

“Kami sebagai pejabat baru menemui Bupati Gowa untuk perkenalan sekaligus berkoordinasi terkait pekerjaan pertanahan di Gowa. Kami dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab sangat membutuhkan dukungan Bupati dan Pemkab Gowa,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Gowa Adnan mengakui, jika memang Pemkab Gowa masih memiliki kendala terkait lahan yang menjadi aset Pemkab Gowa tapi diklaim sebagai milik pribadi.

“Kami ingin merapikan dan memperjelas terkait aset pemda ini. Karena itu jika ingin dibentuk tim kami menyambut baik” katanya. (an).

Comment