Rifdah Mufiidah Rusli, Alumni Terbaik Prodi Kesmas FKM UMI

oleh
Rifdah Mufiidah Rusli

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rifdah Mufiidah Rusli, keluar sebagai alumni terbaik Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) periode I tahun 2018.

Pengumuman alumni terbaik ini disampaikan pada yudisium dan ramah tamah wisudawan FKM UMI di Maraja Ball Room Sahid Jaya Hotel, Kota Makassar, Kamis (21/6/2018).

Mahasiswi asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengambil peminatan Epidemiologi ini meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97.

Rifdah meraih gelar SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat) setelah menyelesaikan skripsinya dengan judul ‘Faktor Yang Berhubungan Dengan Kejadian Flor Albus pada Remaja Putri di SMK Negeri 6 Makassar Tahun 2018’.

“Alhamdulillah, tentunya ini sangat membanggakan dan sangat bersyukur bisa mencapai prestasi ini,” jelas putri pasangan Muh. Rusli, S.Pd, MM dan Erniwati, S.Pd ini.

Kata dia, do’a serta dorongan moral dan moril dari orangtuanya dalam penyelesaian studi merupakan faktor utama pencapaiannya kali ini.

“Juga tak lupa para dosen yang tentunya berperan aktif dalam transfer of knowledge didalam proses belajar mengajar, serta saudara seperjuangan saya di FKM UMI selama ini,” jelasnya.

“Apa yang saya raih ini, semoga lebih meningkat kedepannya. Tentunya jangan lupa terus berjuang untuk yang terbaik serta jangan lupa berdo’a serta berikhtiar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan