Sambil Halal Bil Halal, Pemkot Palopo Lepas Calon Jemaah Haji

oleh

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota Palopo menggelar halal bil halal bersama masyarakat dengan tema “Kokohkan Silaturahin Dengan Menjadi Pribadi Pemaaf”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Saodenrae Conventiont Center ( SCC), Sabtu (24/6/2016) dirangkaikan dengan Pelepasan Jamaah Calon Haji.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Palopo, Judas Amir, Ketua Tim Penggerak PKK Utia Sari Judas, Ketua DPRD Harisal A Latief serta anggota Forum Koordinasi pimpinan daerah hingga ulama dan tokoh agama.

Panitia  pelaksana, Jamaluddin mengatakan, halal bi halal tersebut bertujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Selain halal bi halal, kata Jamaluddin, juga dilakukan pelepasan calon jamaah haji Kota Palopo. “Tahun ini banyak yang akan menjadi tamu Allah SWT, semua masyarakat dunia akan berkumpul di Mekkah, termasuk dari Palopo,” ujarnya.

Kata dia, bulan Syawal tahun 1439 H 2018 Masehi jadi memotivasi guna mewarisi semangat ramadan dalam menjalankan kehidupan sosial, kemudian mewujudkan visi pembangunan kota Palopo sebagai daerah religi.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir mengatakan, halal bi halal mempersatukan rasa kasih sayang sesama manusia secara umum.

“Melalui halal bi halal ini, mari kita semua membuka diri, saling berjabat tangan, dan saling memaafkan,” ujarnya.

Kata Judas, Palopo harus dibangun secara bersama-sama dengan  masyarakat. Modal sosial utamanya rasa memiliki dan persatuan.

“Bulan depan, kota Palopo memasuki usia ke 16 sejak dibentuk tahun 2002 lalu. Kita menjadi saksi, disini banyak perubahan positif yang telah terjdi dan kita rasakan,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan