Banyak Warga Belum Dapat Formulir C6, Ini Instruksi PAMMASE

oleh

WAJO, BERITA-SULSEL.COM – Calon bupati Wajo, Amran Mahmud meminta kepada penyelenggara untuk membagikan formulir C6 (undangan mencoblos/memilih) kepada seluruh wajib pilih di Pilkada Wajo.

Permintaan ini menyusul masih banyak warga yang mengaku belum mendapat Formulir C6 jelang pencoblosan pada 27 Juni 2018.

“Kami berharap KPPS harus menyampaikan formulir model C6, yakni formulir untuk pemberitahuan untuk memberikan suara kepada pemilih,” ucap Amran Mahmud, pada Senin (25/6/2018).

Mantan wakil bupati Wajo ini juga menginstruksikan kepada seluruh tim pemenangan dan simpatisan PAMMASE untuk lebih pro aktif mengawal distribusi Formulir C6. Begitupun dengan masyarakat yang belum mendapat surat panggilan memilih.

“Silahkan datangi semua ketua TPS di wilayah Anda atau langsung ke KPPS. Karena C6 sekarang sudah dipegang oleh KPPS,” tegasnya.

Untuk memastikan warga mendapat Formulir C6, PAMMASE sudah membentuk Satgas Surat Panggilan Mencoblos. Satgas ini bertugas untuk mengecek semua warga, terutama pendukung PAMMASE yang belum memegang Formulir C6.

Idealnya, undangan untuk mencoblos seharusnya sudah diterima masyarakat pemilih, 3 hari sebelum pencoblosan. Namun faktanya, sejumlah warga belum mendapat surat panggilan hingga Minggu malam tadi.

“Di rumah saya ada 8 wajib pilih. Tapi hanya 5 orang yang diberikan formulir C6,” keluh seorang warga bernama Ari yang berdomisili di Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe.

Tinggalkan Balasan