Puluhan Karung Beras dan Kartu NA-ASS Ditemukan di Makassar

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan karung beras beserta kartu kandidat nomor urut tiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) ditemukan di Makassar.

Foto temuan ini langsung ramai di media sosial. Disinyalir, beras tersebut akan dibagi-bagikan ke warga di Makassar.

Dari foto tersebut memuat beras tanpa merek dan label. Namun, di atas tumpukan beras itu, terdapat kartu yang diketahui mencantumkan nomor 3 dan foto pasangan Prof Andalan.

Setelah ditelusuri, lokasi dari foto itu berada di kawasan Jalan Marsuki Daeng Nompo, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar. Pemiliknya Adalah Kartini.

Saat dikonfirmasi, Kartini mengungkapkan ada 30 karung beras dengan berat masing-masing 12 liter atau 10 kilo gram dan itu berasal dari bantuan pemerintah.

“Ini beras bantuan pemerintah. Ada 30 karung, karena anggota ku ada 30 orang di wilayah sini. Kebetulan saya pengurus PKH, berasnya dikumpulkan di rumah saya, nanti anggota saya datang ambil sendiri,” kata Kartini.

Ditanya terkait kartu nomor 3 Prof Andalan, Kartini mengaku jika kartu itu dibawa pulang oleh anaknya ketika bermain. “Anak saya tadi itu yang bawa. Tadi dia mungkin dapat waktu bermain di luar, terus di bawa pulang ke rumah,” jelasnya.

Kartu tersebut, lanjut Kartini, kemudian disimpan oleh anaknya di atas tumpukan beras pembagian tersebut. Kemudian, ketika salah satu keluarganya berkunjung, beras dan kartu itu difoto.

“Jadi tadi sepupu dua kali saya yang datang, liat itu kartu sama beras. Dia yang foto itu, tapi saya sudah tanya dia, bilang itu bukan beras sogokan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan