NH dan Tafa’dal Unggul di Lapas Bone, Ini Alasan Napi

oleh
BONE, BERITA-SULSEL.COM — Sebanyak 171 penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bone, menyalurkan hak pilihnya melalui TPS 6 dalam kompleks Lapas, Rabu (27/6/18) siang.
Humas Lapas, Ashar, mengatakan ada 207 Daftar Pemilih Tetap (DPT) namun hanya 171 yang mencoblos karena sisanya telah bebas dari Lapas. Ashar menambahkan saat ini terdaftar 436 penghuni Lapas, namun banyak diantaranya yang tidak memiliki KTP hingga kehilangan hak suara.
“Capil tidak fasilitasi surat keterangan, banyak hilang hak suaranya karena harus ada A5, siapa lagi yang mau uruskan” kata Ashar.
Dari hasil penghitungan, Cagub paslon NH-Azis unggul dengan 182 suara, disusul NA-ASS 12 suara, IYL-Cakka 5 suara dan Agus-TBL 4 suara. Suara sah sebanyak 203 dan 4 suara tidak sah.
 
Sementara untuk Cabup paslon Tafa’dal meraih 194 suara dan 10 suara untuk kotak kosong. Terdapat  204 suara sah dan 3 suara tidak sah. Salah seorang narapidana, Andi Baso Ikbal, mengungkapkan kalau pemilihan hari ini murni tanpa intervensi karena kebebasan mereka dibatasi.
“Kami pilih Fahsar karena beliau rajin datang saat pemberian remisi, sedangkan NH ya karena sama-sama satu kampung, disini tidak ada juga kepentingan semuanya” ungkap Baso Ikbal. (eka)

Tinggalkan Balasan