Ribuan Warga Hadiri Syawalan Muhammadiyah Gowa

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ribuan Anggota Muhammadiyah di Gowa yang terdiri dari 22 Pimpinan cabang dan 112 pimpinan ranting menghadiri Syawalan 1439 Hijriah yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Kabupaten Gowa, di Gedung Hj Bate, Sabtu (30/6).

Syawalan yang merupakan agenda rutin Muhammadiyah ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi setelah Bulan Suci Ramadhan beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Kabupaten Gowa, Muslimin. Ia mengatakan kegiatan seperti ini untuk mengembalikan diri kepada fitrahnya setelah menjalani puasa sebulan lamanya.

“Ini akan jadi ajang kita untuk saling memaafkan setelah melewati hari yang suci, dan pastinya hari ini juga menjadi salah satu cara dakwah dalam menyampaikan ajakan, informasi dah hal baik lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta mengatakan Syawalan tersebut dijadikan untuk saling memaafkan atas segala kesalahan maupun kekhilafan di masa lalu.

“Mari kita saling memaafkan, sehingga hidup kita bisa menjadi baru di Bulan Syawal ini,” katanya.

Olehnya dirinya berharap kegiatan syawalan ini bisa mempererat silaturahmi antara Pemkab Gowa dengan anggota Muhammadiyah lainnya, untuk bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan ini bisa kita pertahankan, karena keberhasilan kami hingga saat ini tidak lepas dari kerjasama kita dengan masyarakat, tanpa masyarakat kita pimpinan tidak ada apa-apanya,” harapnya.

Syawalan ini ditutup dengan pembawaan hikmah oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan,  Ambo Asse sekaligus melaunching Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Tombolo Pao.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Gowa, Dandim 1409 Gowa, Wakapolres Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (an).

Tinggalkan Balasan