Pengurus LPP PKB WAJO Ini Jagokan Brazil Juara Piala Dunia

oleh

BERITA-SULSEL.COM – Piala Dunia telah memasuki paruh jalan. Fase group telah usai dan kini menyisakan 16 tim tersisa. Di fase 16 besar, seluruh tim wajib menang untuk tetap menjaga asa sampai di babak final.

Salah satu pengurus LPP PKB Wajo, Vengky mengatakan, dipastikan wakil dari benua Afrika tidak akan ada yang juara di piala dunia kali ini, setelah Senegal sebagai harapan terakhir Afrika terpaksa tidak lolos ke fase selanjutnya karena kalah fair play dengan Jepang yang merupakan satu-satunya wakil dari benua Asia.

Kata dia, tahap 16 besar ini tersisa tim yang berasal dari tiga benua yakni Eropa, Amerika, dan Asia.

Lebih dahulu Prancis melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Argentina dengan skor 4-3, disusul oleh Uruguai yang mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, kemudian Rusia dan Kroasia juga lolos setelah masing-masing menang dramatis atas Spanyol dan Denmark lewat adu pinalti.

Tersisa Brasil, Meksiko, Belgia, Jepang, Swedia, Swiss, Inggris, dan Kolombia di babak 16 besar. Malam nanti pukul 22.00 WITA publik dunia akan menyaksikan laga hidup mati Brasil vs Meksiko dan Belgia vs Jepang.

“Mampukah Neymar dkk mengalahkan ketangguhan Cicharito dkk. Apakah pasukan Belgia dapat mematahkan serangan cepat Samurai Jepang. Kita tunggu nanti malam,” ujarnya.

Hitungan matematisnya, kata Vengky, jika dilihat dari barisan pemain-pemain top masing-masing tim maka Brasil dan Belgia yang paling diunggulkan menang dan lolos ke babak perempat final.

Tapi sepakbola tidak hanya soal ketangguhan pemain semata tapi lebih dari itu juga soal mental.

“Siapa yang berhasil menjaga mentalitas menang selama laga berlangsung maka besar peluang akan memenangkan pertandingan. Sebab itu laga nanti malam dipastikan seru,” ujarnya.

Salah satu pengurus LPP PKB Wajo, Vengky mengatakan bahwa Brazil adalah tim paling potensial menjuarai PD 2018. Alasannya

“Pertama, Brasil dihuni barisan pemain-pemain top dunia. Ajang kejuaraan olahraga bergengsi seperti ini dibutuhkan mentalitas juara,” terangnya

“Brazil adalah tim yang dihuni oleh para pemain jawara dari klub-klub besar. Kedua, pemain-pemain muda amat dibutuhkan di laga gugur karena pertandingan akan berjalan sangat sengit, seringkali pertandingan selesaikan dengan ekstra time sehingga tenaga amat mudah terkuras, mau tidak mau harapan tinggal ditumpukan pada pemain-pemain muda yang punya tenaga prima,”tambahnya.

Menurut Vengky, Brazil sudah cukup dengan dua syarat itu. Brazil dihuni oleh pemain-pemain muda, selain muda pemain brazil adalah pemain-pemain top yang berasal dari klub-klub jawara.

Vengky dari pernyataannya amat percaya diri menjagokan Brazil juara. Serta ia cukup yakin Neymar Cs akan mengalahkan lawan-lawannya ke depan, termasuk Meksiko pada malam nanti. Brasil akan melaju ke babak final, Yakinnya.

Tinggalkan Balasan