Prediksi Inggris vs Kolombia

BERITA-SULSEL.COM – Juara Grup H Kolombia akan berhadapan dengan runner-up Grup G Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (04/7). Pemenangnya akan menghadapi Swedia atau Swiss di perempat final.

Kolombia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Gelandang serang bintang mereka, James Rodriguez, mengalami cedera di laga terakhir penyisihan grup dan sangat diragukan bakal fit saat melawan Inggris di Spartak Stadium nanti.


Kehilangan James adalah sebuah kehilangan besar. Berkat James dengan dua assist-nya, Kolombia mampu membungkam Polandia 3-0 lewat gol-gol Yerry Mina, Radamel Falcao dan Juan Cuadrado di laga kedua. James hanya bermain 31 menit saat melawan Senegal, dan Kolombia harus bersusah payah menang melalui gol tunggal Mina di menit 74.

Tanpa James, Kolombia kehilangan sentuhan kreativitas. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi Inggris yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar.

Inggris sudah ‘memilih’ jalur yang mudah dengan finis sebagai runner-up grup di bawah Belgia. Mampukah pasukan Gareth Southgate memaksimalkan keuntungan ini untuk menggapai prestasi terbaik di Rusia?

Inggris bermain impresif di dua laga awal. Tunisia dijinakkan 2-1 lewat sepasang gol sang kapten Harry Kane, lalu menghabisi Panama 6-1 melalui hat-trick Kane, brace John Stones dan satu gol Jesse Lingard. Di laga ketiga melawan Belgia, di mana mereka sama-sama turun dengan pemain-pemain pelapis, Inggris kalah 0-1 oleh gol tunggal Adnan Januzaj.

Melawan Kolombia, Southgate bisa meramu starting XI terkuatnya. Kane bakal kembali ke barisan starter, sedangkan Stones yang sempat mengalami cedera ringan di laga kontra Belgia dikabarkan sudah fit untuk tampil dari menit awal.

Kolombia dan Inggris sebelumnya pernah berhadapan di fase grup Piala Dunia 1998. Waktu itu, Inggris menang 2-0 lewat gol-gol Darren Anderton dan David Beckham. Mampukah Three Lions mengulanginya?

Comment