Niniek F Lantara Pimpin KPN Bung Kopertis IX

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dr Andi Niniek F. Lantara, MS terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bung Kopertis IX Sulawesi menggantikan Prof. Dr. Syahrir Mallongi, M.Si.

Mantan Rektor UPRI Makassar ini terpilih dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-31 KPN Bung Kopertis IX Sulawesi, Selasa (3/7/2018) di aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor Kopertis IX.


RAT ini dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si dan dihadiri Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr. Ma’rif Hafidz, SH, MH serta Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK).

Dosen Unasman Polman yang juga anggota KPN Bung, Dr.Chuduriah Sahabuddin, M.Si menilai, ketua baru dengan latar doktor ekonomi manajemen akan mampu membesarkan organisasi dan mensejahteran anggota.

Kata dia, pengurus baru harus lebih transparan kepada seluruh anggota dan program kerja yang akan direalisasikan harus dibicarakan secara terbuka.

“Selain itu, unit usaha yang dikelola sudah perlu disesuaikan dengan tantangan dan tuntutan zaman,” ujar doktor Sosiologi PPs-UNM ini.

Niniek bukan orang baru di KPN Bung, periode pengurus sebelumnya menjadi Wakil Sekretaris.

Sehari-hari adalah DPK Fakultas Ekonomi UMI Makassar. Pernah jadi Ketua KNPI Sulsel. Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar serta Ketua Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan Kopertis IX Sulawesi. (*)

Comment