Wakili Kolaka, Siswi SMP Wahdah Tampil Pede Olimpiade Sains Nasional

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dilam Inayah Maulidani adalah Siswa SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka atau lebih dikenal dengan nama SMP Wahdah Kolaka.

Dilam mengikuti OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat yang dibuka Senin (2/7/2018), dan akan berlangsung sampai 7 Juli mendatang.

Anak dari dr. Ilham, Sp. THT ini telah bercadar sejak kelas VII. Ia pun tampak tak canggung, dan percaya diri mengikuti segala prosesi Olimpiade dan berada di tengah-tengah utusan dari 396 siswi SMP berbagai provinsi se- Indonesia.

Kepala sekolah SMPT IT Wihdatul Ummah Kolaka ustadz Syamsuddin, S.Pd.,M.Hum mengatakan Dilam telah mengikuti seleksi OSN sejak SMP yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka tersebut pertama kali diundang untuk berpartisipasi dalam ajang yang bergengsi ini pada tahun 2017 lalu.

Saat itu Dilam yang masih duduk di bangku KLS VII, mengikuti seleksi dari tingkat Rayon, tingkat Kabupaten, hingga tingkat provinsi.

Lewat seleksi tersebut ia telah mendapat prestasi yang terhitung baik, mulai dari Seleksi tingkat Rayon, tingkat Kabupaten ia meraih Juara 1 di cabang Matematika. Ia pun mewakili Kabupaten Kolaka ke Tingkat provinsi namun belum lolos ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, tahun ini Dilam bisa mengharumkan nama Daerahnya Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara bahkan mengharumkan nama Sekolahnya.” kata ustadz Syamsuddn yang juga Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Kolaka.

Ustadz Syamsuddin menambahkan, SMP IT Wihdatul Ummah masih tergolong sekolah baru. Sekolah ini pertama dibuka pada Juli 2014.

Tinggalkan Balasan