Ayo Kuliah di FKM UMI

oleh
Aksi Berbagi PH17SCO FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, belum tergoyahkan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta tertua, terbesar dan terkemuka di Kawasan Indonesia Timur.

Kebesarannya tampak pada aspek keilmuan dan profesionalisme, yang diwarnai dengan etika, moral dan intelektual yang berlandaskan keislaman.

“Tidak heran jika UMI sampai saat ini tetap menjadi kebanggaan umat Islam di Indonesia Timur. Juga satu-satunya universitas swasta di Indonesia Timur yang sudah terakreditasi institusi dari pemerintah Nomor : 036/BAN-PT/Ak-I/Ins/III/2008,” ujar Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si.

Kata dia, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, memiliki ciri khusus, yaitu menyambut mahasiswa baru dengan kegiatan pesantren kilat. Selain itu, mahasiswa baru wajib mengikuti pencerahan qalbu selama 30 hari di Pesantren Darul Mukhlisin di Padanglampe Kabupaten Pangkep.

“Pesantren ini, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dasar keislamannya, tumbuh kesadaran berakhlaqul karimah dan pembentukan pola pikir islami Maba dalam mengikuti Pencerahan Qalbu, pembinaan yang dilakukan meliputi tiga paradigma pendidikan yaitu, kecerdasan intelektual, kecerdasan moral dan spiritual serta kecerdasan hidup,” jelas Sudirman.

Untuk itu, Sudirman mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu bergabung dengan UMI. Khusus di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) memiliki tiga Program Studi (Prodi) yakni S1 Ilmu Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D3 Kebidanan.

“Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 berakhir, 12 Juli 2018 mendatang. Ayo kuliah di FKM UMI,” tutup Sudirman.

Tinggalkan Balasan