Kendarai Nasdem, Ketua Apdesi Sulsel Siap Jadi Legislator Provinsi

oleh

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Lama bergelut dengan dunia sosial, Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi, akhirnya merambah dunia politik dengan menjadi bagian dari Partai Nasdem.

Ditemui di Kantor KPUD Bone, Jumat (6/7/18) sore, wanita yang akrab disapa Ayu ini tersenyum lebar dan menyatakan diri siap maju sebagai calon legislator Provinsi.

Sebagai mantan istri anggota DPRD Bone, Andi Irwandi Natsir, wanita yang telah dikaruniai 6 orang anak yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Mattirowalie Kecamatan Bontocani ini mengaku banyak belajar dari Irwandi dan Ayu yakin dirinya dan Irwandi punya basis suara masing-masing.

“Kalau Apdesi itu independen, mereka berhak memilih siapapun, semoga ini menjadi awal yang baik untuk lebih bekerja dan memajukan gender,” ujarnya.

“Target basis suara, saya berharap dukungan keluarga, sahabat dan teman yang tersebar di semua daerah, kalau soal Irwandi, dia guru terbaik saya,” tambah Ayu.

Kiprahnya dalam berkarir dan berorganisasi memang tidak diragukan lagi.

Ayu mempunyai misi besar ingin memperjuangkan hak perempuan, membentuk kelompok binaan agar mereka punya keterampilan dan bisa berdaya saing serta memberikan pemahaman hukum sehingga kaum perempuan terhindar dari segala bentuk kekerasan.

“Selama ini saya bekerja sosial, berbuat semampunya, dan komitmen tentang disabilitas” tutupnya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *