Tumbangkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2018

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2018 pada Minggu (8/7/2018).

Ini adalah gelar pertama Marcus/Kevin pada ajang Indonesia Open. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-16.


Marcus/Kevin yang merupakan unggulan pertama pada turnamen ini tampil sangat taktis di gim pertama.

Bermain dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, Marcus/Kevin unggul 11-6 pada interval pertama. Perolehan poin ganda Indonesia ini semakin tidak terbendung seusai jeda.

Marcus/Kevin berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-13. Memasuki gim kedua, pasangan Jepang menekan sejak awal dan sempat unggul 7-4.

Beruntung Marcus/Kevin tidak mengikuti arus permainan wakil Jepang sehingga bisa bangkit dan unggul tipis 11-10 pada interval gim kedua.

Marcus/Kevin terus menjaga keunggulan ini hingga poin 15-11. Selepas skor ini, Takuto/Yuki banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti salah servis dan penempatan bola yang jauh di luar garis. Marcus/Kevin akhirnya mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16 dan keluar sebagai juara Indonesia Open 2018.

Comment