Wisata Kolam Renang Kambo Diduga Tarik Retribusi Ilegal

oleh
Wisata Kolam Renang Kambo

PALOPO, BERITA SULSEL.COM – Belum resmi beroperasi, wisata kolam renang Kambo yang teletak di Kecamatan Mungkajang Kota Palopo kini sudah dipadati pengunjung.

Setiap pengunjung, dikenakan retribusi Rp50.000/orang untuk bisa berenang dan mendapatkan minuman dingin. Sementara bagi pengunjung yang hanya ingin berfoto dikenakan retribusi Rp35.000/orang. 

Salah satu pengunjung, Wawan warga Palopo menyebutkan dirinya masuk dengan membayar Rp50.000/orang. Namun, pengelola pengelola tidak memberikan karcis.

Salah satu pengawas yang enggan menyebutkan namanya saat dikonfirmasi di lokasi menuturkan, sebenarnya tempat tersebut belum grand opening karena kebetulan pembangunannya sementara dalam perampungan.

“Rencana sekitar bulan September kedepan kita akan adakan launching untuk kolam renam tersebut”, ucapnya Minggu 08/7/2018.

Mengenai pembayaran itu, hanya untuk biaya perawatan seperti taman atau rumput yang rusak, serta biaya maintenence kolam.

“Sebenarnya tempat ini belum bisa kami fungsikan cuma masyarakat yang memaksakan untuk masuk, makanya terapaksa kami buka,” lanjutnya. (has)

Tinggalkan Balasan