BPKAD Makassar Gelar Pelatihan Dasar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah Sekretariat Kota Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Dasar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Angkatan I bertempat di Karebosi Condotel Lantai 17 Makassar. Senin, 09/07/2018.

Asisten III Bidang Administrasi Umun Pemkot makassar, DR Takdir Hasan Saleh mewakili Walikota Makassar membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya Takdir Hasan Saleh menjelaskan bahwa anggaran merupakan alat akuntabilitas, manajemen dan kebijakan ekonomi. karena sebagai instrumen kebijakan ekonomi, berfungsi untuk mewujudkan pertumbuhan dan stabilitas perekonomian serta pemerataan pendapatan dalam rangka mencapai tujuan anggaran belanja bernegara.


“Pelatihan ini memiliki makna kepada setiap aparatur pemerintah kota makassar, khususnya operator pengelola keuangan melakukan perencanaan dan penyusunan anggaran keuangan memegang prinsip prinsip akuntabilitas sesuai yang di amanahkan undang undang”, ucapnya.

Takdir berharap kepada peserta agar memahami apa yang dipaparkan oleh narasumber, sehingga kualitas dari perencanaan sampai ke pertanggung jawaban dapat terus ditingkatkan dan berdampak kepada kualitas laporan keuangan Pemerintah Kota Makassar sehingga predikat WTP dapat dipertahankan.

“Saya harapkan peserta bersungguh sungguh mengikuti dengan seksama apa yang dijelaskan oleh narasumber, sehingga dapat diaplikasikan dalam pengelolaan dan penganggaran keuangan secara profesional, agar WTP dapat kita pertahankan,” jelasnya .

Pelatihan dan penganggaran keuangan akan berlangsung selama tiga hari ini di ikuti 100 peserta pengelola keuangan dari sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama.

Comment