Delapan Mahasiswa Epidemiologi FKM UMI Magang di Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak depalan mahasiswa pemintan Epidemiologi Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) magang di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Mereka, adalah Idhar Darlis, Andi Warda Fakhriana, Amalia Rizkita, Sartika Eka Karla, Andi Cindy Rahman, Rajni Benhar Sing, Ridha Wardani dan Nurhayati.


Mahasiswa angkatan 2015 ini akan melaksanakan magang selama 40 hari. Mereka memulai 2 Juli 2018 lalu, dan akan berakhir 28 Agustus 2018 mendatang.

“Magang ini bertujuan untuk memperoleh pengalaman keterampilan dan pengetahuan di dunia kerja terutama dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat,’ ujar Andi Warda Fakhriana.

“Tujuan khusus, mahasiswa peminatan Epidemiologi, supaya bisa lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang epidemiologi seperti surveilans epidemiologi,” lanjut Andi Warda Fakhriana.

Kata dia, dengan magang ini dia bersama dengan rekannya dituntut mampu menerapkan keterampilan pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, interpretasi hingga diseminasi informasi.

Comment