Dinas Kearsipan Makassar Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan Secara Elektronik

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Kearsipan Sekretariat Pemerintah Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Elektronik dilingkup Pemerintah Kota Makassar bertempat di Hotel Grand Celino, Selasa (10/6/2018).

Bimbingan teknis pengelolaan arsip elektronik bertemakan mewujudkan kecepatan informasi arsip dan keselamatan kearsipan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kearsipan khususnya dilingkup pemerintahan.


Dalam sambutannya Wali kota Makassar yang dibawakan Sekretaris dinas kearsipan Kota Makassar Tajuddin menjelaskan pentingnya pengarsipan dikelola secara profesional.

“Arsip merupakan bukti yang harus dijaga sehingga diperlukan pengelolaan dan pemeliharaan karena sebagai alat bukti yang otentik jika sewaktu waktu dibutuhkan”, ucapnya.

Menurutnya hingga saat ini dinas kearsipan telah melakukan pembenahan arsip dari yang menggunakan manual kini beralih dengan menggunakan sistem berbasis aplikasi.

“Sistem aplikasi elektronik akan kita terapkan ditingkat kecamatan sampai ke kelurahan dengan menerapan kode klarifkasi sehingga dapat dengan mudah untuk dikelola kearsipannya, ” terang Tajuddin.

Peserta Bimbingan teknis diikuti staf bagian kearsipan SKPD maupun staf arsip Kecamatan hingga staf arsip di Kelurahan.

Comment