Eka Sri Rahmawati, Ketua BEM Akbid Muhammadiyah Palopo

oleh
Eka Sri Rahmawati

BERITA-SULSEL.COM – Diberi amanah jadi Ketua BEM Akbid Muhammadiyah Palopo bukanlah perkara mudah. Konsekuensi mengemban tanggungjawab sebagai pemimpin sangat berat.

Setidaknya itulah dirasakan salah seorang mahasiswi semester VI, Eka Sri Rahmawati yang terpilih menjadi Ketua BEM Akbid Muhammadiyah Palopo periode 2017/2018.

Eka sapaan akrabnya, ingin menjadikan BEM sebagai tempat pembinaan mencetak kader berkualitas. BEM tempat berkarya bagi seluruh mahasiswa dan melatih menumbuhkan kedisiplinan.

“Menjadi wadah menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, aspirasi dan pembelaan terhadap hak-hak civitas akademika, serta mengadakan kegiatan untuk meningkatkan soft skill,” ujar Eka saat menyampaikan visi dan misi, Selasa (10/7/2018).

Wanita kelahiran Belopa, 23 November 1996 mengatakan, ketua BEM menjadi motivasi untuk berorganisasi. Disini memberikan kesempatan bertemu dengan banyak orang menginspirasi.

“Berorganisasi dapat menambah wawasan, mendapat pengalaman baru, bahkan bersosialisasi dengan teman baru yang awalnya tidak dikenal,” ujar anak dari pasangan Rustam dengan Darsiwati, adalah anak 2 dari 4 bersaudara.

Alumni Tamat di SDN 65 Bua Tahun 2008 ini menjelaskan, selama masa kepemimpinannya, semua program kerja terlaksana. Termasuk memperingati milad Akbid Muhammadiyah Palopo dan buka bersama dengan anak panti asuhan.

“Kamiu juga melakukan pengajian (tadarus qur’an tiap hari Jum’at), senam setiap hari Jumat. Tak hanya itu, kami juga mengadakan swiping kelengkapan secara dadakan 1 kali seminggu, serta menerapkan denda sesuai dengan aturan,” jelas lulusan SMPN 1 Bua Tahun 2011 ini.

Alumni SMAN 10 Luwu Tahun 2014 ini juga berharap, kelak ketua BEM yang terpilih semakin baik dan membuat suatu program kerja baru dan dapat mempertanggung jawabkan tugas yang diberikan. “Selain itu berharap kepada ketua BEM selanjutnya untuk bisa membawa Akbid Muhammadiyah Palopo menuju perubahan yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan